UFC 307: Sengit Sampai Akhir, Mario Bautista Menang Angka Atas Jose Aldo

Mario Bautista berhasil menang angka atas Jose Aldo dalam duel kelas bantam UFC, Minggu 6 Oktober 2024 pagi WIB di Salt Lake City, Utah. Bautista dinyatakan menang setelah dua dari tiga juri memberikan keunggulan kepada petarung asal Amerika Serikat itu.

Duel ini sendiri berlangsung sengit sejak awal ronde pertama. Di mana Jose Aldo tampil ganas di ronde pertama. Pukulan-pukulan kerasnya kerap mendarat dengan tepat di wajah Bautista.

Meski sangat merepotkan bagi petarung 31 tahun itu, Jose Aldo gagal menjatuhkan lawannya. Bautista sanggup bertahan hingga ronde pertama berakhir.

Memasuki ronde kedua, Bautista bangkit dan menghujani petarung asal Brasil itu dengan kombinasi pukulan maupun tendangan. Ia juga berupaya melakukan take down untuk memaksakan pertarungan bawah. Namun, usaha Bautista untuk melakukan bantingan selalu gagal karena Aldo bertahan cukup baik.

Pada ronde terakhir atau roinde ketiga, kedua petarung mengerahkan seluruh kemampuannya. Aldo dengan pukulan kerasnya berusaha menekan Bautista. Meski beberapa kali ia berhasil melepaskan pukulan ke bagian wajah lawan, Aldo gagal menjatuhkan Bautista.

Sebaliknya, Bautista benar-benar membuat Aldo kewalahan dan terpojok di pinggir ring Octagon. Tendangan lutut yang ia lepaskan sering membuat Aldo dalam masalah. Begitu pula upaya bantingan yang ia lakukan.

Sayang, meski beberapa kali Bautista berhasil melingkarkan tangannya di kaki Aldo, ia gagal melakukan take down. Ini karena mantan juara kelas bulu WEC dan UFC itu selalu mampu melepaskan kakinya dari kuncian tangan Bautista.

Setelah laga berakhir, Bautista berhasil keluar sebagai pemenangan setelah dinyatakan menang angka, 28-29, 29-28, 29-28.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *