Atlet UFC Khabib Nurmagomedov Bakal ke Indonesia, Didatangkan Oki Setiana Dewi

Atlet UFC Khabib Nurmagomedov direncanakan bakal datang ke Indonesia. Khabid diundang oleh Indonesia Syiar Network (ISN) dan Maskanul Huffadz, serta Oki Setiana Dewi.
Dilansir detikHot, rencananya pegulat muslim dunia itu dijadwalkan akan datang ke Tanah Air pada 5 Oktober 2024 di Main Hall The Kasablanka, Jakarta Selatan.

Nantinya, Khabib Nurmagomedov akan menghadiri acara bertajuk The Path of A Champion. Dalam acara itu, atlet UFC asal Rusia itu akan berbincang dan menceritakan pengalamannya dalam balutan tanya jawab bersama Deddy Corbuzier.

Penyelenggara dan pendiri ISN, Ria R Christina mengungkapkan alasannya mendatangkan Khabib Nurmagomedov ke Indonesia.

“Beliau manusia luar biasa, bisa jadi panutan untuk prestasi dunia dan di wilayah muslim saya bangga,” ujar Ria R Christina ditemui di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

“Dengan syariat Islam bisa membuat orang itu berada di puncak pencapaian. Dia bukan cuma juara MMA atau UFC, tapi dia sosok yang patuh sama ibunya,” sambungnya.

Senada, Oki Setiana Dewi pun menaruh rasa bangga terhadap Khabib Nurmagomedov sebagai sosok atlet muslim dengan torehan prestasi.

“Sebagai muslim tinggal di negara minoritas muslim itu sesuatu dan dia berprestasi dan menunjukkan akhlak seorang muslim,” ujar Oki Setiana Dewi.

“Melihat beliau, saya bangga masyaallah ada perwakilan wajah Islam di tengah muka bumi,” jelasnya lagi.

Alasan pemilihan Deddy Corbuzier sebagai seseorang yang akan melakukan perbincangan dengan Khabib Nurmagomedov tak lepas dari perjalanan hidup sang podcaster. Diketahui, Deddy Corbuzier merupakan mualaf dan memiliki prestasi di berbagai bidang tempatnya berpijak.

“Ini dua master yang akan bicara satu (Deddy Corbuzier) mualaf yang mau mengokohkan benar apa yang dia dalami. Lalu, yang satu (Khabib Nurmagomedov) dididik dengan pola Islam yang benar sejak kecil,” tutur Ria R Christina.

“Kenapa terpilih Deddy Corbuzier, karena dia master juga. Apa pun yang dia inginkan, dia raih, pasti ada perjalanan nggak mudah untuk itu. Dengan begitu ini bentuk terobosan event yang menginspirasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Khabib Nurmagomedov merupakan seorang atlet beladiri. Dalam kariernya, Khabib Nurmagomedov pernah menyabet juara UFC dan memegang rekor di MMA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *