Shavkat Rakhmonov mengklaim Belal Muhammad menolak mempertahankan gelar UFC ‘karena masalah waktu’

Muhammad berhasil meraih kemenangan yang mengejutkan atas Leon Edwards pada bulan Juli, mengalahkan petinju Inggris kelahiran Jamaika itu di Manchester untuk merebut sabuk kelas welter.

Muhammad dengan mudah mengalahkan Edwards, tiga tahun setelah keduanya bertarung tanpa pemenang. Rakhmonov kini diharapkan menjadi penantang pertama petinju Palestina-Amerika itu.

“Saya sudah ditawari pertarungan [with] Belal, dan saya menerima pertarungan melawan Belal,” kata Rakhmonov Pertarungan MMA pada hari Jumat (30 Agustus)“Namun sayangnya, dia menolak untuk melawan saya karena masalah waktu. Dia belum siap untuk mempertahankan sabuknya saat itu.

“Saat itu bulan Oktober, Salt Lake [City] “kartu,” imbuh petarung Kazakhstan itu, yang memiliki rekor 18-0 dengan 18 penghentian. Rakhmonov merujuk pada UFC 307, yang kini akan menjadi laga utama Alex Pereira vs Khalil Rountree Jr – pertarungan gelar kelas berat ringan.

“Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi dan kapan dia akan siap, jadi saya bisa melawannya. Sebelum dia menjadi juara, dan setelah dia memenangkan sabuk, dia mengatakan dia akan menjadi juara aktif dan dia akan lebih sering mempertahankan sabuknya. Namun saat ini dia tidak mendukung apa yang dia katakan.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Belal. Jika mereka mengatakan Desember, Januari, saya akan siap; jika mereka mengatakan April, Mei, tidak masalah. Saya sudah pantas bertarung untuk sabuk juara. Saya sudah mengamankan tempat itu, dan saya hanya akan memastikan saya akan siap untuk bertarung. Jadi, kapan pun dia siap, saya akan ikut.” Shavkat Rakhmonov memiliki rekor 18-0 dan memenangkan semua pertarungannya melalui penghentian (Gambar Getty)

Rakhmonov, 29, terakhir bertarung pada bulan Desember, mengalahkan mantan penantang gelar Stephen “Wonderboy” Thompson melalui submission.

Rakhmonov secara luas dipandang sebagai calon juara UFC, tetapi Muhammad dalam performa yang bagus. Petarung berusia 36 tahun ini memiliki 10 kemenangan beruntun yang berlangsung selama lima tahun, tidak termasuk No Contest-nya dengan Edwards pada tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *