Reaksi Israel Adesanya Usai Kalah di UFC 305: Saya Tak Akan Pergi

Petarung asal Nigeria Israel Adesanya menegaskan dirinya tidak akan pensiun usai kalah dari petarung Afrika Selatan Dricus Du Plessis di UFC 305, Minggu (18/8).
Israel Adesanya kalah dari Dricus Du Plessis dalam pertarungan middleweight pada puncak UFC 305 yang berlangsung di RAC Arena, Perth, Minggu (18/8) siang.

Rear naked choke dari Du Plessis membuat Adesanya kalah dalam pertarungan ini. Du Plessis berhasil mempertahankan gelar di kelas ini.

Usai pertarungan, Israel Adesanya menegaskan dirinya belum memutuskan pensiun dari UFC. Penegasan Adesanya ini menjawab pertanyaan liar yang muncul jelang pertarungan ini bahwa petarung asal Nigeria itu disebut-sebut bakal pensiun.

“Saya tidak akan pergi. Tapi lihat, umurku 35 Aku melakukan hal yang benar dan aku tahu kalian semua ingin melihatku kalah. Kamu ingin melihatku terpuruk. Tapi perhatikan ini. Aku tidak akan pergi. Aku tidak akan pergi,” ucap Israel Adesanya dikutip dari UFC Europe.

Sementara itu Du Plessis mengaku senang bisa bertarung dengan Israel Adesanya yang dianggapnya sebagai legenda

“Sekarang saya berbagi octagon ini dengan seorang legenda. Tidak berpotensi 100% Hall of Famer. Tapi, pria ini telah berbuat banyak untuk olahraga ini dan saya benar-benar menyesal karena saya tidak menghargai fakta bahwa dia berasal dari Afrika,” ucap Du Plessis dikutip dari UFC Europe.

“Itu bukan niat saya. Tidak, malam ini Afrika akan menang. Namun malam ini Afrika Selatan menjadi kemenangan,” ujar Du Plessis menambahkan.

Du Plessis yang merupakan petarung asal Afrika Selatan merasa mendapatkan kehormatan bisa bertarung dengan Adesanya.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk berbagi tempat ini dengan seorang legenda seperti dia. Saya sangat menghormati dia, pejuang dari para pejuang,” ucap Du Plessis.

“Kalau begitu, percayalah padaku, aku tidak ingin ditendang oleh pria itu lagi,” kata Du Plessis menambahkan.

Terkait rencana pertarungan selanjutnya, Du Plessis mengaku tidak takut melawan siapapun yang menantangnya di laga selanjutnya.

“Saya ingin mendengarnya [siapa lawan saya selanjutnya] dan tetap saja itu satu-satunya hal yang saya pedulikan, saya tidak peduli dengan lawannya,” ucap Du Plessis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *