UFC 304: Berdarah-darah, Belal Muhammad Menang Angka atas Edwards

Belal Muhammad berhasil menjadi juara dunia baru kelas welter setelah mengalahkan Leon Edwards lewat kemenangan angka pada UFC 304 di Co-op Live Arena, Manchester, Inggris, Minggu (28/7).

Tiga juri sepakat memberikan kemenangan untuk Belal usai pertarungan lima ronde. Tiga juri memberikan angka 48-47, 48-47, 49-46 buat Belal dalam pertarungan ini.

Belal bertarung secara agresif sejak ronde pertama. Petarung berdarah Palestina ini langsung menyerang Edwards dengan melakukan take down dan terjadi pertarungan jarak dekat. Belal melakukannya dua kali meski Edwards bisa keluar dari permainan bawah dan melepaskan uppercut yang masuk dengan telak.

Di ronde kedua, Belal bahkan sempat melakukan bantingan keras kepada Edwards. Ia membanting Edwards dengan kepala lebih dulu mengenai lantai octagon. Belal bisa menguasai ronde kedua setelah melakukan take down.

Pertarungan agresif yang ditunjukkan oleh Belal menyulitkan buat Edwards di dua ronde awal. Di ronde ketiga, Edwards bisa lebih dominan dan membuat Belal lebih banyak bertahan. Upaya untuk melakukan kuncian dilakukan Edwards tetapi Belal bisa keluar dari situasi sulit hingga berakhirnya ronde ini.

Memasuki dua ronde terakhir, Belal kembali menunjukkan keberaniannya dalam pertarungan ini. Permainan menyerang yang diperagakan disambut dengan upaya keras dari Edwards untuk bisa memenangi pertandingan.

Belal sempat melancarkan sejumlah serangan pada ronde kelima di tengah upaya untuk melakukan kuncian. Edwards membalas saat waktu pertandingan ronde kelima tersisa kurang dari satu menit.

Sejumlah serangan menggunakan sikut membuat wajah Belal berdarah. Namun, ia bisa bertahan hingga pertandingan ronde kelima selesai hingga akhirnya dinyatakan menang angka atas Edwards dan jadi juara dunia baru kelas welter UFC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *