Belal Muhammad Ancam Siksa Edwards di UFC 304

Belal Muhammad yakin ia bisa dominan dalam duel lawan Leon Edwards pada perebutan gelar kelas welter di UFC 304.
Belal maju ke pertarungan ini sebagai penantang. Leon Edwards adalah raja baru di kelas welter sejak merebut gelar tersebut dari tangan Kamaru Usman pada 2022.

Belal bahkan menyatakan ia lebih memilih menjalankan pertarungan dengan dominasi penuh dibandingkan bisa menang KO/TKO atas Edwards. Ia tak mau dicap sekadar beruntung.

“Saya ingin siksa dia. Saya ingin dia menyadari betapa saya jauh lebih hebat dibandingkan dirinya.”

“Ketika saya datang ke arena dan bisa menaklukkannya [lewat KO/TKO], orang-orang akan berkata ‘Oh, kamu beruntung bisa melakukan itu. Hal itu terjadi karena ada alasan’,” ucap Belal seperti dikutip dari BJPENN.

Karena itulah, Belal Muhammad justru ingin menunjukkan pada Edwards dan dunia bahwa ia memang unggul di segala aspek. Ia berencana memamerkan seluruh kemampuannya di octagon UFC.

“Namun bila saya datang dan bisa dominan atas dirinya serta menaklukkannya dalam seluruh aspek MMA – gulat, grappling, pukulan, jiu jitsu, dan membuatnya sampai berpikir untuk kabur dari laga itu.”

“Itulah yang saya inginkan, saya ingin menyiksa dirinya. Saya ingin dia melihat tim pelatih dan tim pelatihnya tak punya kalimat untuk dikeluarkan dan mereka kemudian pergi karena mereka merasa malu. Itulah yang ingin saya lakukan kepada dirinya,” tutur Belal Muhammad.

Edwards tak pernah menelan kekalahan sejak 2016 dan ia mencatat 12 kemenangan plus satu laga no contest. Belal juga tak terkalahkan sejak 2019 dengan torehan sembilan kemenangan plus satu laga no contest.

No contest itu terjadi saat Edwards bertemu Belal di 2021. Ketika itu Edwards tak sengaja mencolok mata Belal sehingga Belal tak dapat melanjutkan pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *